1. Google
Google Inc. adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring.[6] Sebagian besar labanya berasal dari AdWords.
* Kelebihan :
1. Kecepatan dan kemudahan dalam mencari.
2. lebih canggih dengan fitur yang dimilikinya.
3. Tampilan yang sederhana.
4. Google merupakan satu-satunya mesin pencari yang memilki cach. Dengan adanya cache ini, si pencari dapat menghemat waktu pencarian, karena hasil pencarian yang akan ditampilkan.
5. Dapat mencari segala informasi seperti gambar, berita artikel, hiburan dll.
* Kekurangan :
1. Dengan kelebihan yang dimilikinya, ternyata mesin pencari ini jadi bidikan para spamer untuk menampilkan iklan-iklan yang tidak diperlukan. Mereka memanfaatkan setiap celah yang ada pada sistem algoritma Google untuk memaksa iklan mereka tampil pada halaman terdepan. Maka, pencarian pun terasa tergangggu.
2. Yahoo
Pengertian :
Yahoo! Inc. (NASDAQ: YHOO) adalah sebuah perusahaan Internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini terkenal karena portal webnya, serta mesin pencari (Yahoo! Search), Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, Yahoo! Finance, Yahoo! Groups, Yahoo! Answers, situs dan layanan periklanan, peta daring, berbagi video, olahraga fantasi dan media sosialnya. Yahoo! adalah salah satu situs web terbesar di Amerika Serikat.[3] Menurut sumber berita, sekitar 700 juta orang mengunjungi situs-situs Yahoo! setiap bulannya.[4][5] Yahoo! sendiri mengklaim bahwa mereka berhasil menarik "lebih dari setengah miliar pengunjung setiap bulannya ke situs-situsnya yang memiliki 30 bahasa."[6]
* Kelebihan :
1. carta surat menyurat modern untuk membuat orang menjadi lebih maju
2. salah satu web yang menyediakan layanan fasilitas gratis
3. salah satunyapun yang anda bilang, bila di refresh cepat
4. banyak fasilitas yang disediakan, seperti: Y!A Y!A Y! mail Y! 360 dan lain2
5. sudah ada di banyak negara
* Kekurangan :
1. Satu id yahoo hanya untuk yahoo, tak bisa untuk produk windows, seperti IM dan msn
2. Teralu mudah untuk membuat id, sehingga kadang-kadang disalah gunakan
3. Fitur Y!M msh sangat kalah jauh dengan IM keluaran windows
4. Skin untuk Y!M msh sangatlah simple, tak seperti IM yang ada cukup banyak
3. ASK.com
Pengertian :
sebuah mesin pencari yang berdiri seajak tahun 1996 oleh Garret Gruener dan David Warthen di California. Situs ini dapat mencari informasi secara detail, cara kerjanya mirip google.Browser ini memiliki kemampuan untuk menguraikan data lebih banyak serta menampilkan link lain yang masih memiliki hubungan yang relevan
Kelebihan:
- Keunggulannya adalah ia akan mencari situs penyedia jawaban untuk pertanyaan yang diberikan
- Lebih canggih dan akan menampilkan lebih banyak informasi pada halaman pertama hasil pencarian ketimbang Google dan Yahoo!
- Background dari mesin pencari Ask.com ini bisa diganti-ganti
- Databasenya kecil
- Fitur kurang lengkap
- Dari segi tampilan di tinjau biasa saja karena lebih diandalkan dalam pencarian kata
- Pencarian kata tidak ada filtering sehingga data yang tidak dicari semua diambil
4. MSN
Pengertian :
Microsoft Network atau MSN adalah layanan situs web portal yang dimiliki oleh Microsoft. Diluncurkan pada tanggal 24 Agustus 1995, MSN dapat dioperasikan dengan sistem operasi Windows 95, Windows 98, Windows 2000, Windows XP dan Windows Vista.
Kelebihan :
1. mampu mencari video, musik, gambar, dan beragam format file spesial.
Kekurangan:
1. pencarian. Dibutuhkan waktu yang lama sampai hasil ditampilkan di halaman MSN.
2. Pengguna juga sulit membedakan antara iklan dan bukan iklan pada halaman pencariannya. Penampilan iklan hanya dibedakan dari hasil asli melalui sebuah titik di depannya.
5. Bing
Pengertian :
Bing (sebelumnya Live Search, Windows Live Search, and MSN Search) merupakan situs mesin pencari web (diiklankan sebagai "mesin pengambil keputusan/decision engine"[2]) yang bernaung di bawah bendera Microsoft. Bing merupakan bentuk reinkarnasi yang dilakukan Microsoft terhadap ketiga mesin pencari produksinya terdahulu, yakni Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search.
Kelebihan :
- Gambar latar belakang yang variatif
- Fasilitas Instant Answer
- Hasil pencarian image atau video dapat ditampilkan dan disaring secara detail
- Kotak detail pada link hasil pencarian
- Tampilan Bing Maps yang lebih interaktif
- Fasilitas Related Searches
- Fasilitas Smart Video preview
Kekurangan :
Selain itu, bing sebagai sebuah search engine juga mempunyai beberapa kekurangan, seperti:- Tidak adanya geo-targeted, sehingga pencariannya masih kurang relevan, atau sesuai.
- Tidak adanya page rank, sehingga kurang efisien.
- Fiturnya tidak lengkap.
- Bing kurang diminati oleh pengguna.
- Bing kurang cepat dalam pencariannya.
6. About
Pengertian :
sebuah situs web, menyediakan artikel dan video tentang berbagai topik, yang ditulis oleh para ahli. Situs, mengunjungi setiap bulan dengan sekitar 90 juta pengguna, bersaing dengan situs sumber online lain dan ensiklopedi seperti Wikipedia. [1] [2] About.com diakuisisi oleh The New York Times Company pada Februari 2005, [2] yang kemudian mengumumkan rencana untuk menjual situs untuk IAC, pemilik Ask.com dan jaringan Reference.com, sebesar $ 300 juta. [3] Akuisisi ditutup pada tanggal 24 September 2012.
YouTube VR - YouTube - Video Dodl.cc
BalasHapusIf you've ever wanted to learn how to make money from a youtube to mp3 320 virtual reality game, you have the answer: Watch The Real Deal Aug 5, 2018 · Uploaded by Real Deal